Donor Darah Perdana

Januari 9, 2010 pukul 7:10 am | Ditulis dalam Uncategorized | Tinggalkan komentar

Purwokerto, Rabu 6 Januari 2010.

Hari rabu itu hari pertama mendonorkan darah sekaligus merupakan hari kedua ujian akhir semester ganjil. Waktu  itu ketika sore-sore  hujan cukup deras jadi gak bisa kemana-mana. Padahal di kosan keluarga ibu kos lagi pada sibuk pulang pergi ke rumah sakit, karena cucu ibu kos lagi dirawat ke rumah sakit dan menunggu di operasi keduakalinya.

Satu semester sebelumnya Nofa nama cucu ibu kos itu juga dioperasi di RS. Sinar kasih Purwokerto karena penyakit ususnya (waktu itu juga lagi pas ujian sisipan), eh… ternyata sekarang pas kita kita ujian si Nofa juga ikut-ikutan ujian, tapi dia ujian  hidup…(Wkwkwkw….!). Mungkin ini gara-gara si Nofa lum setahun dia abiz operasi eh.. waktu dia maen ke neneknya pas tahun baruan, dikasih nanas, durian n minuman Cola yang dasar anak kecil dimakan sepuasnya! Ya… pas itu dia penyakitnya kerasa lagi dch… n sakitnya pas di tempat yang kemaren bekas operasi. Hufff…. ni jadi pelajaran besar bgt dch… buat para ibu bapak atau calon bapak n calon ibu biar pelajaran ini gak sampai terjadi lagi! Emang c anak kecil mau nya banyak, tpi qt orang tua ya mestinya harus menjaga keadaan anak kita! (calon bapak yg bijak nech…!)

Sebenernya sih… katanya dia lum pasti di Operasi karena menunggu sampe jam 12 malam, kalo sampe jam 12 malam dia ga puff maka dipastikan dia harus di operasi, tapi kalo ternyaa puff baru ga usah di operasi. Tapi yg di rumah (dikosan) waktu itu di kabari lagi via telfon, katanya besok dia dipastikan di operasi n butuh orang yang mau mendonorkan darahnya buat dia. Golongan darahnay c boleh apa z katanya, cuz ni darah cuman buat mengganti stok darah yang ada di PMI saja. Nah waktu itu ma anak2 kosan (waktu itu ditemenin Cewe aku jg) kita berangkat sekalian nengok n nyoba pa masuk kriteria yang boleh donor apa enggak…  (tekanan darah normal, berat badan 45 kg, sehat, g lgi makan obat) Abiz negok di rumah sakit kita langsung caw ke PMI cabang Banyumas, Kebetulan nya lagi daku yang terpilih buat donor darah. Sebenernya sich takut cuz lum pernah donor sebelumnya, kebayang jarumnnya juga yang gede uda takut… tapi demi kemanusiaan akhirnya mau juga. Waktu itu sempet bisik2 ke Cwe ku kira2 sakit ga ya…. tapi asal dia mau nemenin aku beranikan diri!!! Terus akupun ngisi formulir yang dikasih paramedis, n di cek darahnya dulu.

Suasana di PMI Banyumas saat donor darah perdana

Akhirnya jarum yang ditakutkan pun di keluarkan oleh paramedis yang bertugas, en…. “bless…..” jarum yang gede itu masuk nadi tangan sebelah kanan ku… cerr… darahku langsung ngalir ke kantung darah dengan ukuran terbesar (350 cc). Eh… ternyata ga sakit amat, cuman kerasa kaya disuntik biasa z… hahaha…… Sekitar satu menit pertama biasa z… tapi menit selanjutnya kerasa agak lemes terus ditanya ma paramedis pusing apa enggak tapi yang kerasa cuman lemes doank ga kerasa pusing… Normal pa ga ya…???

Abiz donor trus disuruh ke ruang makan dan disediakan makanan yang biasa tersedia di tempat donor-donor darah, mie rebus ma telur n susu. Hahai…. kalo makan bareng cwe ku mah ga boleh makan mie cuz takut mag aku kambuh eh… disini malah disediain mie ha..ha…ha… !!! Semoga zaja tiap tetesan darah yang aku donorkan menjadi ladang ibadah buat aku, amin….!!!

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: